^ WELCOME SAHABAT @ DONNA_SHOP ^

Senin, 05 Desember 2011

BB CREAM OR FOUNDATION



Awal mulai aku mencoba alas bedak yang paling bener2 bagus n ga terlalu panas dipake diwajah adalah LOREAL TRUE MATCH, hmm...emang bener yah ada harga ada kualitas, meski aku beli mahal2 ni LOREAL tapi ga nyesel deh setelah aku pake ini..I LIKE IT tapi sayang aku DISLIKE IT dengan harganya hahaha.


Bener2 hampir sempurna menutup wajah, tau ga seh waktu aku wisuda aja bismillah deh aku pake ne LOREAL TRUE MATCH n yang dandanin my sister alhasil, I LIKE IT ga kalah ma dandanan di salon, tau sendiri temen2 ku yang lain aja pada rela keluar kocek yang mahal cuma buat datangin para make up dari salon alhasil ada yang kayak putih kayak tembok dempulnya, menorlah haha.


Ini aku share hasil si true match yah, sorry bukannya mau jadi model nie hahaha, cuma sebagai review aja gimana hasilnya ni produk hehe. Ini saat aku selesai dari pelepasan kelulusan alias wisudaku bulan November 2010 yang lalu. Semua dari make up n jilbab aja serba sendiri n kalo baju pastilah beli mana mungkin bisa aku buat (kalo Ivan Gunawan pasti jagonya lah hahaha). Awal ni foto aku share ke facebook byk bgt yang berkomentar nyalon dimana say...gubraaaaak...pakai make up artis kelas RT hahaha, aku bilang aja tu maha karyanya my sister, eh ga taunya pada booked minta dimake up'in ma my sister jika temen2 pada wisuda (duh, alhamdulillah yah jadi ladang rejeki ta terduga hahaha). Semua make up nempel dengan sempurna di wajah n bener2 tahan lama, bokap aja sampai pangling liet dandanku. Tapi, eits tunggu ini bukan cuma berkat True match ini aja loo, tapi ada adik2nya lagi haha.


Ini dia si adiknya TRUE MATCH MINERALS yang saling bekerjasama utk menghasilkan make up yang smepurna haha. Pokoknya aku pake ini di wajah ga kerasa panas seperti halnya foundation2 kebanyakan, kalo di pake kerasa banget panas n ga nyamannya.

Ini yang terakhir si LOREAL LOOSE PACT alias bedaknya yang jadi pelengkap si True match hehe. mereka bertiga satu kesatuan yang perfect yang bikin make up ku bikin tahan lama n mantapz abiz hehe. Dulu seh beli ketiganya aku lupa maklum nota pembelian ga aku simpan abiz dah berapa tahun lamanya seh, sekarang tinggal bedaknya aja hahaha. Mau beli lagi, hmmm...mikir dulu tapi pasti aku akan come back beli kalian haha ^_^.

Produk saat ini yang jadi bahan hot gosip adalah BB Cream yang kini mulai aku tertarik dengan produk BB Cream yang juga terkenal di kalangan Asia. Sebelum kita memulai, kita harus tahu dulu apa itu BB Cream ?
BB Cream yang merupakan singkatan Blemish Balm cream yang sangat pupuler di bagian negara Asia. Produk ini dikatakan berasal dari Jerman, pada awalnya dulu itu bukan berupa cream melainkan salep dari dermatologis yang diberikan kepada beberapa pasien mereka yang baru menjalankan beberapa jenis operasi., entah itu operasi plastik atau operasi laser. Salep ini diberikan kepada pasien bedah terakhir karena itu bersifat menenangkan dan membuat regenerasi sifat kulit. Ketika banyak ditemukan para selebritis Korea memakai ini, perusahaan kosmetik Korea mengambil peluang bisnis ini. BB cream formula susu di beberapa perusahaan menargetkan membuat BB cream ini untuk mereka yang memiliki kulit sensitive atau rentan jerawat. Sebab BB cream merupakan kualitas dasar dalam perawatan kulit kita dalam sebelum penggunaan make up dalam kehidupan kita sehari2.

Umumnya BbB cream mempunyai manfaat dan fitur :
Terasa alami atau make up terasa natural
Hampir sama seperti foundation cuma dia bersifat tidak berat dan tidak menyumbat pori2 seperti foundation
Hampir bersifat sebagai pelembab tetapi berwarna
Dapat menutupi kekurangan diluar muka wajah seperti jerawat, pigmen kulit yang kadang berbeda
Bersifat melembutkan dan menghaluskan kulit
Mendorong regenerasi kulit dan menjadikan kulit terlihat awet muda
Melindungi dari sinar UV
Anti aging atau anti wrinkle, tapi ingat ga semua BB cream mengandung ini yah.

Ini dia salah satu BB cream yang pernah aku coba n bagaimana hasil n top point tentang berbagai produk yang mana bisa aku recomen buat org n yang tidak.


Now, aku mau kasih tau pengalaman aku pake macam2 BB Cream penggantinya si Foundation, ternyata ga semua BB Cream hasilnya sama n cocok di wajah kita. Pertama waktu aku jalan2 k departement store entah kenapa mata ini ngelirik sederetan pusat kosmetik, awal2nya seh cuma liet aja eh tau2 akhirnya tangan ni ambil si MAYBELLINE CLEAR SMOOTH MINERALS BB CREAM, alhasil sesampai di rumah awalnya cuma buat pajangan alias koleksi belum aku sentuh haha.
Tapi kok lama2 pengen nyoba yah habis penasaran seh, biasa habisnya di iklan kok make up artis mereka bener2 natural banget ga keliatan dempul2nya kayak tembok haha.



Emang seh waktu aku pencet keluarin dari tabnya bentuknya lebih cair dari pada foundation warnanya juga keliatannya soft bgt. Aku coba dulu seh ditangan kayak apa seh jadinya alhasil emang bener2 soft ya aku mulai deh pakaiin ke muka. Emang natural seh tapi kok aku kurang sreg n cocok ma ni BB Cream entah kenapa, coz selama dipakai rasanya kok makin pudar/ sedikit gelap padahal kulit wajahku condong putih n kurang sempurna menutup kulit diwajah. Eh sesampai sore di rumah aku liet dikaca hmm...bener2 sedikit kecewa deh habis keliatan gelap n make up ga tahan lama. Akhirnya cuma beberapa aku pake sekarang bener2 cuma jadi pajangan aja ga nah aku pake lagi hehe.

Oya, aku hampir lupa, sebelum aku mengenal Skinfood aku coba pake Palgantong One touch BB cream. Dulu seh aku dapatnya dari kado my sister dia kasih 1 paket ini. Satu loose powder Palgantong n BB creamnya. BB creamnya dipake bener2 warnanya soft n skali aku pake ke kulit wajah bener2 nyatu bgt warnanya ga kontras ma kulit asliku n terasa kayak ga pake BB cream, so fantastic. Tapi meski gitu aku ga terlalu suka ma produk ini ga tau kenapa hehehe. Tapi kalo kalian mau coba ini produk ga ada salahnya kok coz dia juga bagus kok dari pada Maybeline lo hehe.




Berikutnya si Skinfood BB Cream Mushroom aku mencoba sachetnya terlebih dahulu, ya biasa sebelum aku mulai yang full size ga salahnya kan aku coba yang kecil dulu. Jujur ni BB cream yang termasuk dalam daftar list favoritku karena dia banyak manfaatnya tidak hanya sebagai alas bedak tetapi pemutih, anti aging n pelindung dari sinar UV. Entah tiap aku memakai BB cream jenis produk Skinfood pasti maslah dikulit wajahku satu demi satu teratasi, apalagi jerawat hmm..justru pake BB cream dari produk Skinfood justru menjadi kering dengan sendirinya. Aku saranin bgt deh para blogger ga akan nyesel pake ni BB cream Skinfood Mushroom. 


Kedua aku masih coba produk dari Skinfood yaitu BB cream Platinum Grape Cell ini pun aku pake hasilnya hampir sebagian cocok di kulit mukaku, alhamdulillah ga menunjukkan kekecawaan seperti halnya yang kudapatkan di Maybelline. BB cream Platinum Grape Cell hampir sama dengan formulasinya dengan BB Cream Mushroom cuma terlihat bedanya dalam perlindungan dari SPFnya. SPF Paltinum grape cell ini 40/Pa++ sedangkan BB cream Mushroom SPFnya lebih kecil 20/PA++. Harga full sizenya jauh lebih mahal dari BB cream Mushroom mungkin karena bentuk tempat BB cream Platinum grape cell emang bener2 wuaah. Dia jadi BB cream yang  kedua dari produk skinfood yang nah aku coba tuk masuk daftar list favoritku ^_^.

Ketiga aku nyobain si BB Cream Feverfet SPF 30/PA++ Whitening sample atau sachetnya karena aku lum nah pakein ni BB versi full size n review kebanyakan juga bagus juga, yang buat aku mantap buat mencobanya.
Eng..ing ..eng...alhasil aku jatuh cinta lagi ma ni produk BB cream, dia untuk sementara Produk BB Cream yang ini pun tak jauh beda dengan BB cream produk skinfood bener2 perfecto. Harga full size hampir sama mahalnya dengan si True match n BB cream Platinum Grape cell haha.





Ini hasil dari pemakaian Feverfet BB Cream di setelah beberapa hari, ini aku foto disaat sore hari, kulit muka masih nampak perfecto hehe.


Ini dia yang terakhir hendak aku coba, udah aku pesan ni Missha Perfect Recover BB Cream, ni BB Cream yang super bak selebritis yang banyak digandrungi para wanita karena dari hasil penggunaan BB Creamnya yang begitu perfect sama seperti namanya Missha Perfect Recover BB Cream n yang aku suka dari ni produk SPF nya udah lumayan SPF 42 yang notabene sekarang jamannya global warming hmm..ngeri banget akibat sinar UV buat kulit apalagi kulit wajah kita jika bener2 ga terlindungi dengan baik. Tapi tunggu yah aku belum bisa share ke kamu2 coz aku mau ngabizin dulu si FEVERFET yang ciamik itu hehe. Pasti deh aku share pengalaman aku gimana setelah pake ni produk hehe.

Kalo para sista pengen order bisa kok, aku jamin deh ga kecewa dengan daftar list BB cream yang nah aku coba ^_^
Skinfood Multicare BB cream Mushroom SPF 20/PA+ Rp. 195.000/50ml
Skinfood Platinum Grape cell Essential BB cream SPF 40/PA++ No.1 Light beige Rp. 310.000/45ml
Skinfood Platinum Grape cell Essential BB cream SPF 40/PA++ No.2 Natural beige Rp. 310.000/45ml
Feverfet HD Make up BB cream SPF 30/PA++ Whitening Rp. 425.000/50ml 
Missha Perfect Recover BB cream SPF 42/PA++ :
50ML Rp. 255.000
30ML Rp. 165.000
20ML Rp. 130.000
Link www.misshaus.com



2 komentar:

  1. salam kenal. Cobain produknya nu skin deh sis, bagus banget terutama produknya yang fenomenal nu skin galvanic spa

    BalasHapus
  2. salam kenal. Cobain produknya nu skin deh sis, bagus banget terutama produknya yang fenomenal nu skin galvanic spa

    BalasHapus